Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODUL PEMBELAJARAN INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATERI SISTEM PENGISIAN PADA SISWA KELAS XI DI SMK HASYIM ASY’ARI PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Hery Kiswanto
Subyek/Subjek Teknik Otomotif
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Hery Kiswanto. 082170016. Efektivitas Penggunaan Modul Pembelajaran Interaktif Terhadap Prestasi Belajar Materi Sistem Pengisian Pada Siswa Kelas XI Di SMK Hasyim Asy’ari Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Teknik Otomotif. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) apakah ada perbedaan prestasi belajar siswa yang menggunakan Modul Pembelajaran dengan prestasi belajar siswa tanpa menggunakan Modul Pembelajaran; (2) seberapa besar peningkatan prestasi belajar siswa yang menggunakan Modul Pembelajaran dan prestasi belajar siswa tanpa menggunakan Modul Pembelajaran. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Teknik Mesin Otomotif SMK Hasyim Asy’ari Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Sampel diambil dengan metode simple random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes prestasi belajar. Hasil pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar Mata Diklat Sistem Pengisian dengan menggunakan Modul Pembelajaran lebih tinggi daripada prestasi Mata Diklat Sistem Pengisian tanpa menggunakan Modul Pembelajaran. Perbedaan ini dibuktikan dengan thitung = 8,903 yang lebih besar dari ttabel = 1,984. Dengan harga thitung = 8,903 > dari ttabel = 1,984 berarti hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa ada perbedaan hasil prestasi belajar siswa kelas XI TMO SMK Hasyim Asy’ari Purworejo tahun pelajaran 2011/2012 yang belajar dengan menggunakan Modul Pembelajaran dan tanpa menggunakan Modul Pembelajaran terbukti diterima benar dan nyata. Secara umum menunjukan bahwa pembelajaran dengan menggunakan modul pembelajaran lebih efektif, karena berpengaruh terhadap peningkatan prestasi belajar siswa daripada yang memperoleh pembelajaran tanpa menggunakan modul pembelajaran.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 

Warning: file_get_contents(https://maemunah.xyz/sumber/303.txt) [function.file-get-contents]: failed to open stream: Invalid argument in C:\xampp\htdocs\digilib\index.php on line 119