Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMAHAMI NILAI SOSIOLOGIS NOVEL AYAT-AYAT CINTA KARYA HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KUANTUM PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 31 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Wiji Utami
Subyek/Subjek Bahasa Indonesia
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Wiji Utami. Peningkatan Kemampuan Memahami Nilai Sosiologis Novel Ayat- Ayat Cinta Karya Habiburrahman El Shirazy dengan Model Pembelajaran Kuantum pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 31 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan yang dikaji dalam penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan penerapan memahami nilai sosiologis Novel Ayat-Ayat Cinta dengan model pembelajaran kuantum ,(2) mendeskripsikan perubahan perilaku siswa dalam pembelajaran memahami nilai sosiologis Novel Ayat-Ayat Cinta dengan model pembelajaran kuantum, (3) mendeskripsikan peningkatan keterampilan siswa dalam memahami nilai sosiologis Novel Ayat-Ayat Cinta dengan model pembelajaran kuantum . Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas artinya bentuk penelitian yang bersifat reflektif dengan melakukan tindakan-tindakan tertentu agar dapat memperbaiki dan meningkatkan praktik-praktik pembelajaran di kelas secara profesional. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII E SMP Negeri 31 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012, yang berjumlah 31 siswa. Data yang diperoleh berupa data kuantitatif dan kualitatif. Dalam pengumpulan data penelitian dilakukan tes dan non tes. Dalam teknik analisis data, peneliti menggunakan metode kualitatif. Teknik penyajian hasil analisis data yang digunakan adalah metode penyajian informal. Berdasarkan hasil pengamatan, siswa mengalami perubahan perilaku positif terhadap proses pembelajaran memahami nilai sosiologis Novel Ayat-Ayat Cinta dengan model pembelajaran kuantum. Hal ini dilihat dari hasil prasiklus, siklus I dan siklus II. Hasil observasi pada prasiklus , siswa masih kurang dalam mengikuti pembelajaran, pada siklus I sebagian besar sudah mulai mengikuti dan menikmati pembelajaran yang diterapkan oleh penulis derngan baik.pada siklus II hasil yang dicapai sudah memuaskan . Hasil kemampuan siswa memahami nilai sosiologis Novel Ayat-Ayat Cinta dengan model pembelajaran kuantum memperoleh nilai rata-rata pada prasiklus sebesar 56,45 termasuk kategori cukup baik, sedangkan nilai rata- rata pada siklus I mencapai 75,80 dan termasuk dalam kategori cukup . Pada siklus II, nilai rata- rata yang dicapai adalah 93,54. Peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 17,74. Dengan demikian dapat dibuktikan ada peningkatan dalam pembelajaran memahami nilai sosiologis Novel Ayat-Ayat Cinta dengan model pembelajaran kuantum pada siswa kelas VIII E SMP Negeri 31 Purworejo. Kata kunci: Peningkatan, kemampuan
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 
https://ferrari-wiki.com/ https://www.hillaryfarm.co.id/images/keth88/ https://institutomarlene.edu.co/wp-content/assets/ https://ppdisnakertrans.riau.go.id/ http://103.153.229.43/ https://irontrianglebrewing.com/ http://38.9.137.147/ http://38.9.137.143/ http://strengthsensei.elegance.work/ http://multapipvtiti.com/bbfstoto/ https://umbima.ac.id/wp-content/-/ http://agunity.jp/wp-content/-/ https://cg57811.tmweb.ru/halo/ https://cg57811.tmweb.ru/tempototo/ http://ejournal.umpwr.ac.id/content/ https://dishub.riau.go.id/wp-content/-/ http://103.168.147.224/ https://umbima.ac.id/wp-content/images/ https://slotqris.media9.co.id/content/ http://dim-et-ioann.ioa.sch.gr/content/ https://dishub.riau.go.id/wp-admin/content/