Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKADENGAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN MODEL STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENTDIVISION (STAD) PADA MATERI GARIS DAN SUDUT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 33 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Yanti Lestari
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Yanti Lestari. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika dengan Model Team Assitsted Individualization (TAI) dan Model Student Teams-Achievement Division (STAD) pada Materi Garis dan Sudut Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 33 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika dengan model Team Assisted Individualization (TAI) lebih baik dari pada menggunakan model Student Teams-Achievement Division (STAD). Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 33 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 231 siswa yang terbagi menjadi tujuh kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa sebanyak dua kelas yang masing-masing kelas berjumlah 33 siswa. Mengingat populasi dari penelitian ini cukup banyak maka sampel diambil secara cluster random sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan soal tes prestasi pada sub pokok bahasan garis dan sudut berupa pilihan ganda yang sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan statistik parametrik yaitu uji t. Hasil analisis kuantitatif dengan menggunakan uji t diperoleh ℎ = 2,724 dan = 2,576. 0 dikatakan ditolak jika ℎ ∈ , = | > Hal ini menunjukkan bahwa ℎ = 2,724 > = 2,576 jadi 0 ditolak dan 1 diterima, dengan demikian dapat dikatakan bahwa prestasi belajar matematika siswa yang dikenakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) lebih baik dibanding dengan prestasi belajar siswa yang dikenakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams- Achievement Division (STAD). Kata-kata kunci : Prestasi Belajar, Team Assisted Individualization, Student Teams-Achievement Division
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya