DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Materi Pecahan terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Se-Gugus Sultan Agung Kecamatan Kutoarjo Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | Widi Astuti |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK Widi Astuti. Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Materi Pecahan terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Se-Gugus Sultan Agung Kecamatan Kutoarjo Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) apakah model pembelajaran STAD menghasilkan prestasi belajar matematika yang lebih baik dari model pembelajaran konvensional pada materi pecahan, (2) apakah motivasi belajar tinggi menghasilkan prestasi belajar matematika yang lebih baik dari motivasi belajar sedang dan rendah pada materi pecahan, (3) apakah terdapat interaksi antara motivasi belajar siswa dengan model pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika siswa pada materi pecahan. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IV SD se-Gugus Sultan Agung kecamatan Kutoarjo yang berjumlah 160 siswa. Sampel penelitian berjumlah 94 siswa. Pengambilan sampel dengan teknik stratified cluster random sampling. Instrumen pengumpulan data dengan dokumentasi, tes, dan angket dengan skala Likert. Instrumen penelitian telah diuji cobakan dan sudah memenuhi validitas dan reliabilitas. Analisis data menggunakan Analisis Variansi Dua Jalan dengan Sel tak Sama. Hasil dari uji analisis variansi adalah F |
Gambar Sampul | ![]() |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |