Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI PERSEGI PANJANG DAN PERSEGI TERHADAP HASIL BELAJAR DITINJAU DARI EMOTIONAL QUOTIENT (EQ) SISWA KELAS VII MTS N KLIRONG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Triyani
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Triyani. Eksperimentasi Pembelajaran Quantum Teaching Pada Materi persegi Panjang Dan Persegi Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Emotional Quotient (EQ) Siswa Kelas VII MTs N Klirong Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo 2012. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah: (1) hasil belajar matematika siswa yang mendapat pembelajaran Quantum Teaching lebih baik dari siswa yang mendapat pembelajaran ceramah; (2) hasil belajar matematika siswa yang memiliki EQ tinggi lebih baik dari siswa yang memiliki EQ rendah; (3) apakah pada pembelajaran Quantum Teaching siswa yang mempunyai EQ tinggi lebih baik hasil belajarnya daripada siswa yang mempunyai EQ rendah; (4) pada pembelajaran ceramah siswa yang mempunyai EQ tinggi lebih baik hasil belajarnya daripada siswa yang mempunyai EQ rendah; (5) hasil belajar siswa yang mempunyai EQ tinggi diajar dengan Quantum Teaching lebih baik daripada siswa yang mempunyai EQ tinggi diajar dengan ceramah; (6) hasil belajar siswa yang mempunyai EQ rendah diajar dengan Quantum Teaching lebih baik daripada siswa yang mempunyai EQ rendah diajar dengan ceramah. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian semua siswa kelas VII MTs N Klirong. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Sampel penelitian ada 2 kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen pengumpulan data ada 2 yaitu instrumen tes hasil belajar dan angket EQ. Uji prasyarat analisis data awal menggunakan uji normalitas, homogenitas dan keseimbangan. Uji prasyarat analisis data akhir menggunakan uji normalitas dan homogenitas. Berdasarkan uji hipotesis menggunakan uji t dengan  = 0.05, dapat disimpulkan: (1) hasil belajar matematika siswa yang mendapat pembelajaran Quantum Teaching lebih baik dari siswa yang mendapat pembelajaran ceramah; (2) hasil belajar matematika siswa yang memiliki EQ tinggi lebih baik dari siswa yang memiliki EQ rendah; (3) pada pembelajaran Quantum Teaching siswa yang mempunyai EQ tinggi lebih baik hasil belajarnya daripada siswa yang mempunyai EQ rendah; (4) pada pembelajaran ceramah siswa yang mempunyai EQ tinggi lebih baik hasil belajarnya daripada siswa yang mempunyai EQ rendah; (5) hasil belajar siswa yang mempunyai EQ tinggi diajar dengan Quantum Teaching lebih baik daripada siswa yang mempunyai EQ tinggi diajar dengan ceramah; (6) hasil belajar siswa yang mempunyai EQ rendah diajar dengan Quantum Teaching tidak lebih baik daripada siswa yang mempunyai EQ rendah diajar dengan ceramah pada materi persegi panjang dan persegi siswa kelas VII MTs N Klirong Tahun Pelajaran 2011/2012. Kata-kata kunci: Quantum Teaching, EQ dan hasil belajar
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya