Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul UPAYA PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DEVISIONS PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS VII D SMP NEGERI 26 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011 / 2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang TRI SETYO WARDHANI
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Tri Setyo Wardhani, Upaya Peningkatan Keaktifan Dan Prestasi Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Devisions Pada Materi Bangun Datar di Kelas VIID SMP Negeri 26 Purworejo Tahun pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa dan prestasi belajar siswa kelas VIID SMP Negeri 26 Purworejo Tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan penenlitian tindakan kelas (PTK). Obyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIID yang berjumlah 33 siswa. Faktor yang diteliti berupa peningkatan keaktifan belajar siswa dan prestasi belajar siswa. Penelitian tindakan kelas ini terdiri dari tiga siklus dan masing-masing siklus menggunakan empat komponen tindakan yaitu perencanaan (planning), tindakan (action), pengamatan (observation) dan refleksi (reflection). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket, observasi dan tes. Analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keaktifan belajar siswa meningkat dari 71,21% pada siklus I menjadi 75,76% pada siklus II dan menjadi 81,26% pada siklus III. Prestasi belajar juga meningkat dari 55,61 pada siklus I menjadi 73,64 pada siklus II dan menjadi 84,24 pada siklus III. Dilihat dari hasil tersebut maka penerapan model pembelajaran STAD dapat meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa. Kata kunci : pembelajaran STAD, keaktifan belajar, prestasi belajar.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 

Warning: file_get_contents(https://maemunah.xyz/sumber/303.txt) [function.file-get-contents]: failed to open stream: Invalid argument in C:\xampp\htdocs\digilib\index.php on line 119