Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA MATERI BANGUN RUANG DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 32 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Tangdliman
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Tangdliman. Eksperimentasi Model Pembelajaran Snowball Throwing pada Materi Bangun Ruang Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 32 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) apakah model pembelajaran Snowball Throwing memberikan prestasi belajar matematika yang lebih baik dari pada model pembelajaran ekspositori pada materi bangun ruang sisi datar, (2) apakah motivasi belajar tinggi memberikan prestasi belajar matematika yang lebih baik dari pada motivasi belajar sedang maupun rendah pada materi bangun ruang sisi datar, (3) apakah terdapat interaksi antara motivasi belajar siswa dengan model pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika siswa pada materi bangun ruang sisi datar. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester 2 SMP Negeri 32 Purworejo tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 187 siswa. Sampel penelitian berjumlah 61 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Instrumen penelitian berbentuk soal tes uraian dan angket dengan skala Likert. Instrumen yang digunakan telah memenuhi validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan Analisis variansi Dua Jalan dengan Sel tak sama. Hasil analisis memberikan Fa = 7,138 > 4,08 = Ftabel, Fb = 8,855 > 3,23 = Ftabel, Fab = 5,393 > 3,23 = Ftabel, artinya ditolak; ditolak; dan ditolak. Hasil ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Snowball Throwing memberikan prestasi belajar yang lebih baik dari pada model pembelajaran ekspositori pada materi bangun ruang sisi datar, motivasi belajar tinggi memberikan prestasi belajar matematika yang lebih baik dari pada motivasi belajar sedang maupun rendah pada materi bangun ruang sisi datar, terdapat interaksi antara motivasi belajar siswa dengan model pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika siswa pada materi bangun ruang sisi datar. Kata kunci : Snowball Throwing, motivasi, prestasi
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya