Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI KARANGREJO KECAMATAN KUTOARJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Sudibyo Pramono
Subyek/Subjek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Sudibyo Pramono. 072143077. Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Minat Belajar matematika Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri Karangrejo Kecamatan Kutoarjo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Purworejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perhatian Orang Tua dan Minat Belajar Matematika Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri Karangrejo, baik pengaruh secara terpisah ataupun pengaruh secara bersama-sama. Penelitian ini dilaksanakan selama 10 bulan dari bulan November 2011 sampai Agustus 2012. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Karangrejo Kecamatan Kutoarjo Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan jumlah 19 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dengan metode angket dan dokumentasi. Data tentang perhatian orang tua dan minat belajar matematika siswa diperoleh dengan angket dan prestasi belajar matematika diambil dengan metode dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah Uji Korelasi dan Uji Signifikansi. Hasil analisis data mendapatkan korelasi positif sebesar 0,9632 dan uji signifikansi korelasi didapat t hitung sebesar 20,70 dan diketahui t tabel sebesar 2,110, karena didapat korelasinya positif dan t hitung lebih besar t tabel maka disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel perhatian orang tua dan minat belajar matematika siswa (independent variable) terhadap prestasi belajar matematika siswa (dependent variable). Kata Kunci : perhatian orang tua, minat belajar matematika, prestasi belajar matematika
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya