Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul UPAYA PENINGKATAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA KELAS V SD NEGERI TEGALKUNING PADA POKOK BAHASAN SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR DAN BANGUN RUANG MELALUI METODE PEMBELAJARAN SYNECTICS TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Siti Nur ’Aini Istiqomah
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Siti Nur ‘Aini Istiqomah. Upaya Peningkatan Kreativitas Belajar Siswa Kelas V SD Negeri Tegalkuning Pada Pokok Bahasan Sifat-Sifat Bangun Datar dan Bangun Ruang Sederhana Melalui Metode Pembelajaran Synectics Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode pembelajaran synectics dapat meningkatkan kreativitas belajar siswa dan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri Tegalkuning Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 19 siswa yang terdiri dari 10 siswa perempuan dan 9 siswa laki-laki. Faktor yang diteliti berupa peningkatan kreativitas belajar siswa dan hasil belajar siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket, observasi, dokumentasi dan tes. Analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kreativitas belajar siswa meningkat dari 78,89% pada siklus I, menjadi 81,78% pada siklus II. Hasil belajar juga meningkat dari 69,60 dengan ketuntasan klasikal mencapai 57,89% pada siklus I, menjadi 81,05 dengan ketuntasan klasikal mencapai 84,21% siswa pada siklus II. Kreativitas belajar siswa yang dapat terobservasi juga meningkat dari 32,89% pada siklus I, menjadi 60,52%. Jika dilihat dari hasil tersebut, maka metode pembelajaran synectics dapat meningkatkan kreativitas belajar dan hasil belajar siswa. Kata-kata kunci : metode pembelajaran synectics, kreativitas belajar, hasil belajar
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya