Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI PEMBERIAN TUGAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR PADA SISWA KELAS VIII SMP SE-KECAMATAN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang RATNA DWI TRISNAWATI
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Ratna Dwi Trisnawati. Eksperimentasi Pemberian Tugas Terhadap Prestasi Belajar Matematika Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Pada Siswa Kelas VIII SMP Se-Kecamatan Purworejo Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. FKIP, Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa dalam pokok bahasan bangun ruang sisi datar antara siswa yang diberi tugas membuat model berkerangka lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang diberi tugas membuat model berongga. Dua sekolah diambil sebagai sampel, yaitu SMP Negeri 31 Purworejo dan SMP Muhammadiyah Purworejo. Dari hasil cluster random sampling diperoleh SMP Negeri 31 Purworejo sebagai sekolah eksperimen 1 dan SMP Muhammadiyah Purworejo sebagai sekolah eksperimen 2. Dengan cluster random sampling pula dari masing-masing sekolah diambil satu kelas sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Analisis data awal meliputi uji keseimbangan dengan uji t dengan uji prasyaratnya menggunakan uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas dengan metode Bartlett, masing-masing menggunakan = 0,05. Uji hipotesis menggunakan rumus t dengan uji prasyaratnya menggunakan uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas menggunakan metode Bartlett, masing-masing dengan α= 0,05. Uji Hipotesis menunjukkan tobs= 3,890 > 1,645 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, artinya adalah bahwa prestasi belajar matematika siswa dalam pokok bahasan bangun ruang sisi datar antara siswa yang diberi tugas membuat model berkerangka lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang diberi tugas membuat model berongga. Kata-kata kunci: prestasi belajar, pemberian tugas, bangun ruang sisi datar
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 

Warning: file_get_contents(https://maemunah.xyz/sumber/303.txt) [function.file-get-contents]: failed to open stream: Invalid argument in C:\xampp\htdocs\digilib\index.php on line 119