Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS PADA MATERI SEGITIGA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP N 2 KUTOWINANGUN TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang NGALIMATUS SA’DIYAH
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Ngalimatus Sa’diyah. 082143339. Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) pada Materi Segitiga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP N 2 Kutowinangun. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa yang mendapat pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada materi segitiga. Penelitian tersebut dilaksanakan selama 2 bulan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 2 Kutowinangun tahun pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari 8 kelas yang berjumlah 253 siswa. Dengan teknik Cluster Random Sampling terpilih 2 sampel yaitu kelas VII-C sebagai kelas eksperimen I dengan jumlah 32 siswa, kelas VIIA sebagai kelas eksperimen II dengan jumlah 32 siswa dan kelas VII-A SMP N 3 Kutowinangun sebagai kelas uji coba dengan jumlah 30 siswa. Kelas eksperimen I diberi pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Sedangkan kelas eksperimen II dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw. Dari hasil penelitian diketahui bahwa rata-rata nilai kelompok eksperimen I = 62,11 dan rata-rata nilai kelompok eksperimen II = 60,55. Dengan n1 = 32 dan n2 = 32 diperoleh thitung = 1,688. Dengan taraf nyata 5% dan dk = 62 diperoleh ttabel = 1,645. Karena thitung > ttabel maka Ho ditolak dan H1 diterima berarti hasil belajar matematika siswa yang mendapat pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang mendapat pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw pada materi segitiga siswa kelas VII SMP N 2 Kutowinangun. Kata-kata kunci : pembelajaran, STAD, Jigsaw, hasil belajar
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya