Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN GAYA BELAJAR VAK (VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK) PADA SISWA KELAS V SD NEGERI TAMBAKSARI 05 TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Mustakim
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Mustakim. 2012. Peningkatan motivasi belajar matematika dengan gaya belajar VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) pada siswa kelas V SD Negeri Tambaksari 05. Skripsi.Pendidikan Matematika.Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1)meningkatkan motivasi belajar matematika siswa kelas V SD Negeri Tambaksari 05 dengan gaya belajar VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) tahun pelajaran 2011/2012; (2)meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri Tambaksari 05 dengan gaya belajar VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian tindakan kelas pada pokok bahasan sifat-sifat bangun datar dan bangun ruang ini dilaksanakan dalam dua siklus. Obyek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri Tambaksari yang berjumlah 16 siswa. Data hasil penelitian diperoleh dari hasil pengamatan selama pembelajaran berlangsung, angket motivasi belajar siswa, angket aktivitas belajar siswa, dokumentasi serta hasil tes akhir siklus. Pelaksanaan pembelajaran dengan gaya belajar VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) dengan indikator motivasi pembelajaran yang meliputi proses dan hasil, dapat dilihat dari peningkatan interaksi melalui lembar pengamatan yaitu dari 66,67% pada siklus 1 menjadi 86,67% pada siklus 2. Peningkatan motivasi belajar siswa dari 71,25% pada siklus 1 menjadi 76,00% pada siklus 2. Peningkatan aktivitas belajar siswa dari 80,4% pada siklus 1 menjadi 80,6% pada siklus 2. Serta peningkatan rata-rata hasil tes akhir siklus dari 77,75 pada siklus 1 menjadi 78,80% pada siklus 2. Hal ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan motivasi belajar, selain itu siswa merespon dengan baik penggunaan gaya belajar VAK (visual, Auditori, Kinestetik). Kata kunci : motivasi belajar, gaya belajar VAK, dan matematika.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya