Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA PENGENALAN BILANGAN PECAHAN SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR se-GUGUS KARTINI KLIRONG TAHUN AJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Isni Oktiyanti
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: IsniOktiyanti. Eksperimentasi Pembelajaran Example non example pada pengenalan bilangan Pecahan siswa Kelas IV Sekolah Dasar se-gugus Kartini Klirong tahun ajaran 2011/2012. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Example non Example lebih baik dibanding model pembelajaran konvensional pada materi bilangan pecahan pada siswa kelas IV Sekolah Dasar se-gugus Kartini Klirong tahun ajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV Sekolah Dasar segugus Kartini Klirong. Sampel dilakukan dengan Cluster Random Sampling diperoleh SD Negeri 3 Kedungwinangun sebagai kelas eksperimen dan SD Negeri 2 Tambakagung sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan dua metode yaitu metode dokumentasi dimana data awal yang diambil adalah dari nilai Ujian Akhir Semester 1 dan metode tes digunakan untuk memperoleh data mengenai hasil belajar matematika pada siswa kelas kontrol dan kelas eksperimen, metode pengujian data yang digunakan adalah menggunakan uji t. Dari penelitian yang telah dilaksanakan diketahui bahwa rata-rata kelas pembelajaran Example non Example= 62,258 dan rata-rata dengan pembelajaran konvensional= 54,24. Dengan jumlah siswa dalam kelas Example non Example adalah 31 dan jumlah siswa dalam kelas konvensional adalah 33 diperoleh perhitungan = 3,328 dan = 1,999, maka terlihat bahwa ≥ , hal ini berarti bahwa prestasi belajar siswa kelas IV yang menggunakan model pembelajaran Example non Example lebih baik dibandingkan model pembelajaran konvensional di Sekolah Dasar se-gugus Kartini Klirong tahun 2011/2012. Kata kunci : Eksperimentasi, Matematika, Prestasi Belajar, Example non
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya