Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD MATERI BANGUN SEGITIGA PADA SISWA KELAS VII SMP N 32 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Ika Dewi Parmiasih
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Ika Dewi Parmiasih. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Cooperative Learning Tipe STAD Materi Bangun Segitiga Pada Siswa Kelas VII SMP N 32 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa menggunakan model cooperative learning tipe STAD lebih baik dibanding dengan model pembelajaran konvensional di SMP Negeri 32 Purworejo pada materi bangun segitiga. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VII SMP Negeri 32 Purworejo tahun pelajaran 2011/2012 sebanyak 216 siswa yang terbagi menjadi enam kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dua kelas yaitu kelas VII C dan VII E. Pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi yang berupa data nilai matematika pada ujian akhir semester I tahun pelajaran 2011/2012 dan metode tes untuk data prestasi belajar matematika siswa pada materi bangun segitiga. Instrumen tes diujicobakan sebelum digunakan untuk pengambilan data. Validitas tes di uji dengan validitas kriterium dengan angka kasar, diperoleh nilai validitas sebesar 0,61 termasuk dalam kriteria sedang, sedangkan reliabilitas tes diuji dengan rumus KR-20, diperoleh nilai 0,77 termasuk dalam kriteria tinggi. Dari perhitungan daya pembeda dan tingkat kesukaran, diperoleh soal yang diterima sebanyak 23 soal. Uji prasyarat analisis menggunakan uji Lilliefors untuk uji normalitas dan uji Bartlett untuk uji homogenitas dengan
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya