Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Kooperatif Tipe Think, Pairs, Share Dan Student Teams Achievement Divisions Pada Materi Persegi Panjang dan Persegi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Semester 2 SMP Salaman 1953 Tahun Pelajaran 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang HERI PURWANTO
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik abstrak: Heri Purwanto. “Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Kooperatif Tipe Think, Pairs, Share Dan Student Teams Achievement Divisions Pada Materi Persegi Panjang dan Persegi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Semester 2 SMP Salaman 1953 Tahun Pelajaran 2011/2012”. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Divisions (STAD) lebih baik daripada pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Think, Pairs, Share pada pokok bahasan Persegi Panjang dan Persegi kelas VII semester 2 SMP Salaman 1953 tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Salaman 1953 tahun pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari 3 kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Setelah dilakukan teknik pengambilan sampel diperoleh 2 kelas sampel yaitu kelas VII B sebagai kelas pembelajaran STAD dan ke;as VII C sebagai kelas pembelajaran TPS. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah instrumen tes hasil belajar matematika berbentuk pilihan ganda. Instrumen tes diujicobakan sebelum digunakan untuk pengambilan data. Validitas instrumen tes dilakukan dengan validitas kriterium, dalam arti memiliki kesejajaran antara hasil tes dengan kriterium. Reliabilitas tes diuji dengan rumus KR-20. tersebut Uji prasyarat analisis adalah uji normalitas dengan uji Lilliefors dan uji homogenitas dengan uji bartlett. Dengan ߙ = 0.05 diperoleh sampel berasal dari populasi berdistribusi normal dan variansinya homogen. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji rata-rata satu pihak yaitu pihak kanan dengan uji-t. Dengan ߙ = 0.05 menunjukkan thitung = 3,485 > 1.645 = ttabel berarti hasil belajar siswa pada materi persegi panjang dan persegi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) lebih baik daripada pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Think, Pairs, Share pada siswa kelas VII SMP Salaman 1953 tahun pelajaran 2011/2012. Kata Kunci : Pembelajaran, Think Pairs Share, Student Teams Achievement Divisions.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 

Warning: file_get_contents(https://maemunah.xyz/sumber/303.txt) [function.file-get-contents]: failed to open stream: Invalid argument in C:\xampp\htdocs\digilib\index.php on line 119