Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASIMODEL PEMBELAJARAN CIRC (COOPERATIF INTEGRATED READING AND COMPOSITION) UNTUK MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI LIMAS DAN PRISMA TEGAK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP SE-KECAMATAN KALIGESING TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Fatimah Nur Khaeni
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Fatimah Nur Khaeni. Eksperimentasi Model Pembelajaran CIRC untuk Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Limas dan Prisma Tegak terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Se-Kecamatan Kaligesing Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran CIRC lebih baik dari pada model pembelajaran konvensional pada materi limas dan prisma tegak pada siswa kelas VIII SMP se-kecamatan Kaligesing tahun pelajaran 2011/ 2012. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP se-kecamatan Kaligesing yang terdiri dari 5 sekolah. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 sekolah yang diambil menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan tes. Instrumen penelitian yang digunakan berisi materi yang berkaitan dengan luas permukaan dan volume pada materi limas dan prisma tegak yang telah diujicobakan dan memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Uji prasyarat analisis data terdiri dari uji normalitas data dengan statistik ujinya mengunakan metode Lilliefors dan uji homogenitas variansi dengan statistik ujinya menggunakan uji Bartlett. Analisis data menggunakan uji hipotesis ekor kanan dengan statistik ujinya menggunakan uji t. Hasil analisis hipotesis dengan uji t diperoleh tobs= 2,316 dan ttabel = 1,645 dan daerah kritiknya (DK) = {t │t > 1,645} dengan sampel sebanyak 43 siswa. Hal ini menunjukkan bahwa tobsmerupakan anggota DK yang berarti bahwa pembelajaran menggunakan model pembelajaran CIRC memberikan hasil belajar matematika yang lebih baik daripada pembelajaran menggunakan metode konvensional dalam materi limas dan prisma tegak pada siswa kelas VIII SMP se-kecamatan Kaligesing tahun ajaran 2011/2012. Kata-kata kunci: model pembelajaran CIRC, limas, prisma tegak, hasil belajar.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya