Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul ALASAN MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI DI KECAMATAN PURWOREJO
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Erlis Elya Agus Hartanti
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Erlis Elya Agus Hartanti. Alasan Mengikuti Bimbingan Belajar Matematika Siswa SMP Negeri di Kecamatan Purworejo. Skripsi Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) penyebab orang tua dan siswa kurang percaya terhadap pendidikan yang diberikan guru matematika di sekolah; (2) penyebab tingginya minat siswa mengikuti bimbingan belajar matemati ka. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri di Kecamatan Purworejo tahun pelajaran 2011/ 2012. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan snowball sampling. Sampel data dalam penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 2 Purworejo, siswa SMP Negeri 4 Purworejo, dan siswa SMP Negeri 6 Purworejo yang mengikuti bimbingan belajar matematika, serta orang tua dari masing-masing siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan pena rikan kesimpulan. Berdasarkan hasil pengolahan data penelitian dari siswa SMP Negeri di Kecamatan Purworejo disimpulkan bahwa orang tua dan siswa kurang percaya terhadap pendidikan yang diberikan oleh guru matematika di sekolah adalah karena mereka merasa tidak puas terhadap layanan pembelajaran guru matematika di sekolah formal yang kurang peduli dan kurang perhatian terhadap masing-masing siswa dan alasan siswa mengikuti bimbingan belajar matematika adalah untuk mendapatkan layanan pembelajaran yang lebih baik yang dibutuhkan yang tidak mereka dapatkan dari guru matematika di sekolah. Kata-kata kunci: layanan belajar, bimbingan, dan matematika.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya