Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS-GAMESTOURNAMENT (TGT) PADA MATERI SISTEM PERTIDAKSAMAAN LINIER SATU VARIABEL (SPtLSV) KELAS VIIB SMP PGRI KLIRONG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang EKO FEBRI RIYANTO
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Eko Febri Riyanto. Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa dengan Model Pembelajaran Teams-Games-Tournament (TGT) pada Materi Sistem Pertidaksamaan Linier Satu Variabel (SPtLSV) Kelas VIIB SMP PGRI Klirong Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan prestasi belajar siswa dalam materi pengerjaan hitung yang melibatkan SPtLSV kelas VII SMP menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams-Games-Tournament (TGT); (2) untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan keaktifan belajar siswa dalam materi pengerjaan hitung yang melibatkan SPtLSV kelas VII SMP menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Teams-Games-Tournament (TGT). Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIIB SMP PGRI Klirong tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 43 siswa, yang terdiri dari 27 siswa putra dan 16 siswa putri. Teknik pengumpulan data menggunakan 2 metode, yaitu metode observasi dan metode tes. Setelah data terkumpul, data dianalisis dengan menggunakan rumus rerata dan persentase. Data awal yang digunakan untuk nilai prestasi belajar siswa adalah nilai daya serap ujian nasional Tahun 2010/2011 di SMP PGRI Klirong. Dari hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa keaktifan belajar siswa klasikal pada siklus I sebesar 64% dan pada siklus I sebesar 79%. Sedangkan rerata nilai tes evaluasi belajar siswa pada siklus I mencapai 64,3 dengan persentase ketuntasan belajar siswa klasikal 65,1% dan pada siklus II mencapai 71,6 dengan persentase ketuntasan belajar siswa klasikal 72,1%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Teams-Games-Tournament (TGT) dapat meningkatkan prestasi dan keaktifan belajar siswa kelas VIIB SMP PGRI Klirong tahun pelajaran 2011/2012. Kata-kata kunci : keaktifan belajar, prestasi belajar, model pembelajaran kooperatif, Teams-Games-Tournament (TGT)
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 

Warning: file_get_contents(https://maemunah.xyz/sumber/303.txt) [function.file-get-contents]: failed to open stream: Invalid argument in C:\xampp\htdocs\digilib\index.php on line 119