Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK BERBANTUAN CD MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SEMESTER II SMP N 22 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Dwi Lestari
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Dwi Lestari. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik Berbantuan CD Materi Kubus Dan Balok Kelas VIII Semester II SMP N 22 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa yang menggunakan pendekatan pembelajaran matematika realistik berbantuan CD lebih baik dibanding dengan model pembelajaran konvensional materi kubus dan balok siswa kelas VIII Semester II SMP N 22 Purworejo tahun pelajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII semester II SMP Negeri 22 Purworejo tahun pelajaran 2011/2012 sebanyak 218 siswa yang terbagi menjadi 7 kelas. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yaitu kelas VIII E dan kelas VIII F. Pengambilan sampel penelitian menggunakan cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan metode tes. Instrumen penelitian telah diuji cobakan dan sudah memenuhi validitas dan reliabilitas. Teknik pengolahan data menggunakan uji hipotesis ekor kanan dengan statistik ujinya menggunakan uji t. Dari hasil pengolahan data yang dilakukan dengan uji t, diperoleh sebesar 2,688 dan taraf signifikan 5% diperoleh harga , ; sebesar 1,645 dengan DK = {t|t > 1,645 }. Karena Є DK maka ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar matematika siswa yang diberi pembelajaran matematika menggunakan pendekatan matematika realistik berbantuan CD menggunakan lebih baik dibanding siswa yang diberi pembelajaran menggunakan model pembelajaran konvensional materi kubus dan balok siswa kelas VIII Semester II SMP N 22 Purworejo tahun pelajaran 2011/2012. Kata kunci : pembelajaran realistik, compact disk, prestasi belajar
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya