Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul UPAYA PENINGKATAN KECERDASAN EMOSIONAL MELALUI METODE PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER PADA SUB POKOK BAHASAN KESEBANGUNAN DAN SIMETRI BAGI SISWA KELAS V SD NEGERI II MARON KECAMATAN LOANO KABUPATEN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Desi Nurvita Sari
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Desi Nurvita Sari. Upaya Peningkatan Kecerdasan Emosional Melalui Metode Pembelajaran Giving Question And Getting Answer Pada Sub Pokok Bahasan Kesebangunan Dan Simetri Bagi Siswa Kelas V SD Negeri II Maron Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode pembelajaran giving question and getting answer dapat meningkatkan kecerdasan emosional dan hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri II Maron Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 19 siswa. Faktor yang diteliti berupa peningkatan kecerdasan emosional siswa dan hasil belajar siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket, observasi, dokumentasi dan tes. Analisis data menggunakan analisis deskriptif persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kecerdasan emosional siswa meningkat dari 76% pada siklus I, menjadi 80% pada siklus II. Hasil belajar juga meningkat dari 6,8 dengan 42,11% siswa mendapat nilai di atas KKM pada siklus I, menjadi 7,7 dengan 78,95% siswa mendapat nilai di atas KKM pada siklus II. Kecerdasan emosional yang dapat terobservasi juga meningkat dari 65,63% pada siklus I, menjadi 78,13% pada siklus II. Jika dilihat dari hasil tersebut, maka metode pembelajaran giving question and getting answer dapat meningkatkan kecerdasan emosional dan hasil belajar siswa. Kata-kata kunci : metode pembelajaran giving question and getting answer, kecerdasan emosional, hasil belajar
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya