Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN THINK-PAIR-SHARE BERBASIS OPEN-ENDED PROBLEM PADA MATERI SEGIEMPAT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SEMESTER 2 SMP NEGERI 4 PURWOREJO TAHUN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Ageng Triyono
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Ageng Triyono “Eksperimentasi Model Pembelajaran Think-Pair-Share Berbasis Open-Ended Problem Pada Materi Segiempat Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII Semester 2 SMP N 4 Purworejo Tahun 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; apakah hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Think-Pair-Share berbasis Open-Ended Problem lebih baik dibanding hasil belajar siswa dengan model pembelajaran konvensional. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII semester 2 SMP Negeri 4 Purworejo tahun 2011/2012 terdiri dari 6 kelas. Dengan teknik cluster random sampling terpilih kelas C sebagai kelas kontrol dan kelas D sebagai kelas eksperimen, yang masing-masing kelas terdiri dari 32 siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan melakukan tes pada kedua sampel setelah diberikan perlakuan. Tes dilakukan menggunakan instrumen yang sama yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Metode pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi dan tes. Berdasarkan uji normalitas dan homogenitas dari data yang dapat, kedua sampel terdisribusi normal dan homogen, sehingga pengujian hipotesis digunakan Uji-t. Taraf kesukaran dalam penelitian ini adalah 5%. Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh tobs = 1,7676 dan ttabel = 1,6698 (tobs > ttabel) artinya HO ditolak. Hasil ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Think-Pair-Share berbasis Open Ended-Problem lebih baik dibanding hasil belajar siswa dengan model pembelajaran konvensional pada siswa kelas VII semester 2 SMP N 4 Purworejo tahun ajaran 2011/2012. Kata kunci : Eksperimen, Think-Pair-Share berbasis Open Ended-Problem, Hasil Belajar
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya