Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH STRATEGI DIFERENSIASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA JASA ANGKUTAN UMUM
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Benny Kusnuryanto
Subyek/Subjek Pertanian
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit PROGRAM STUDI AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Penelitian yang berjudul “Pengaruh Strategi Diferensiasiterhadap Kepuasan Konsumen PenggunaJasa Angkutan Umum” dilatarbelakangi oleh semakin pesat dan banyaknya persaingan penyedia jasa angkutan umum terutama untuk jasa angkutan umum bus. Untuk dapat bersaing dengan perusahaan yang lain, maka perusahaan otobus harus bisa memberikan pelayanan yang berbeda dibanding perusahaan yang lain agar konsumen merasa puas dan selalu teringat akan jasa yang pernah diterimanya. Variabel independen dalam penelitian ini adalah diferensiasi produk, diferensiasi pelayanan, diferensiasi personalia dan diferensiasi citra, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna jasa angkutan umum PO Efisiensi yang kemudian diambil sebagai sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik KuotaPurposive Sampling. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji t (parsial) dan uji F (simultan) yang kemudian dari perhitungan tersebut diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: variabel X1 = 0,256, X2 = 0,256, X3 = 0,409 dan X4 = 0,272 sedangkan nilai koefisien determinasinya (Adjusted R Square) sebesar 0,739 yang artinya 73,9% kepuasan konsumen dipengaruhi oleh diferensiasi produk, diferensiasi pelayanan, diferensiasi personalia dan diferensiasi citrasedangkan 26,1%sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ikut dalam penelitian ini. Hasil perhitungan dari p value dari uji t untuk variabel diferensiasi produk = 0,000,variabel diferensiasi pelayanan = 0,000, variabeldiferensiasi personalia = 0,000 dan variabel diferensiasi citra= 0,000. Untuk hasil uji F diperoleh nilai sebesar 0,000. Semua nilai lebih kecil dari α = 5% yang berarti semua variabel independen berpengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini dapat dijadikan pertimbangan bagi pihak perusahaan untuk memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhikepuasan kosumen, selain itu perusahaan sebaiknya juga memperhatikan faktor-faktor lain seperti harga dan jalur trayek yang juga mempengaruhi kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa angkutan umum terutama angkutan bus. Kata kunci : Diferensiasi Produk, Diferensiasi Pelayanan, Diferensiasi Personalia,Diferensiasi Citra dan Kepuasan Konsumen
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya