Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH PENGETAHUAN MENGGUNAKAN ALAT UKUR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR OTOMOTIF PADA STANDAR KOMPETENSI TUNE UP MOTOR BENSIN KONVENSIONAL SISWA TINGKAT XII SMK MUHAMMADIYAH PAGUYANGAN, KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang OONG KUNARKO
Subyek/Subjek Teknik Otomotif
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2011
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh antara variabel pengetahuan menggunakan alat ukur dan fasilitas belajar siswa diluar sekolah terhadap prestasi belajar otomotif standar kompetensi tune up motor bensin konvensional, (2) mengetahui pengaruh antara variabel pengetahuan menggunakan alat ukur terhadap prestasi belajar otomotif standar kompetensi tune up motor bensin konvensional, (3) mengetahui pengaruh antara variabel fasilitas belajar siswa diluar sekolah terhadap prestasi belajar otomotif standar kompetensi tune up motor bensin konvensional. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa tingkat XII jurusan Teknik Mekanik Otomotif SMK Muhammadiyah Paguyangan sejumlah 115 siswa. Sampel diambil berdasarkan pada nomogram Harry King dan diperoleh hasil 91 siswa sebagai sampel. Dala penelitian ini ada dua variabel bebas yaitu pengetahuan menggunakan alat ukur dan fasilita belajar siswa diluar sekolah serta satu variabel terikat yaitu prestasi belajar otomotif standar kompetensi tune up motor bensin konvensional. Pengumpulan data untuk pengetahuan menggunakan alat ukur dan fasilitas belajar siswa diluar sekolah dilakukan dengan memberikan angket, sedangkan data prestasi belajar tune up menggunakan dokumentasi daftar nilai ujian praktek kompetensi tune up. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa (1) secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengetahuan menggunakan alat ukur dan fasilitas belajar siswa diluar sekolah terhadap prestasi belajar otomotif standar kompetensi tune up motor bensin konvensional. (2) secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pengetahuan menggunakan alat ukur terhadap prestasi belajar otomotif standar kompetensi tune up motor bensin konvensional. (3) secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan fasilitas belajar siswa diluar sekolah terhadap prestasi belajar otomotif standar kompetensi tune up motor bensin konvensional. Jadi semakin tinggi pengetahuan menggunakan alat ukur dan fasilitas belajar siswa dilur sekolah bersama-sama (simultan) atau sendiri-sendiri (parsial) maka semakin tinggi pula prestas belajar otomotif standar kompetensi tune up motor bensin konvensional, demikian juga sebaliknya. Kata kunci: alat ukur, fasilitas belajar, tune up motor bensin konvensional
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya