Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA KOMPUTER DAN DISKUSI KELOMPOK PADA PEMBELAJARAN SISTEM PENDINGIN KELAS XI TEKNIK KENDARAAN RINGAN SMK TAMAN KARYA MADYA TEKNIK KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Fathurrohman
Subyek/Subjek Teknik Otomotif
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2011
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Fathurrohman. 2011. Efektifitas Penggunaan Multimedia Komputer Dan Diskusi Kelompok Pada Pembelajaran System Pendingin Pada Siswa Kelas XI Teknik Kendaraan Ringan SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen 2011 / 2012. Skripsi. Pendidikan Teknik Otomotif. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2011. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap : ( 1 ) efektifitas penggunaan multimedia komputer dan diskusi kelompok; ( 2 ) menentukan Metode yang paling tepat untuk menyampaikan materi kepada siswa. Populasi penelitia ini adalah siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan SMK Taman Karya berjumlah 624. Sampel penelitian ini berjumlah 78. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan simple random sampling. Instrument pengumpulan data menggunakan t – tets dan telah memenuhi syarat, baik tingkat kesukaran soal maupun daya beda. Analisis data dengan menggunakan program iteman. Uji hipotesis dengan menggunakan uji hipotesis komparatif dengan t – test sampel releated. Dari data hasil penelitian dan di analisis menggunakan program iteman, uji normalitas menunjukan bahwa instrument terdistribusi dengan baik, karena pada multimedia komputer kurtosisnya 0,141 sedangkan diskusi kelompok kurtosisnya – 0,375. Soal terdistribusi dengan baik apabila kurtosisnya antara -2 sampai 2. Uji homogenitas menunjukan bahwa antar varian homogen karena F hitung ( 1,555 ) lebih kecil dari F tabel dengan taraf signifikas 5% = 3,97. Dengan menggunakan rumus t – test releated sampel untuk melakukan uji hipotesis di peroleh t hitung sebesar 5,300. Dengan menggunakan uji 2 sisi ( signifikasi 0,025% ) diperoleh t tabel sebesar 1,992. H0 diterima jika t hitung lebih kecil dari t tabel ( t hitung < t tabel ). Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak karena t hitung lebih besar dari t tabel ( 5,300 > 1,992 ) dengan demikian Ha diterima. Dari uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan multimedia komputer lebih efektif dari pada diskusi kelompok pada siswa kelas XI Teknik Kendaraan Ringan SMK Taman Karya Madya Teknik Kebumen 2011/2012. Kata kuci : Multimedia komputer, diskusi kelompok, prestasi belajar sistem pendingin.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya