Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN TIPE NHT PADA POKOK BAHASAN SEGI EMPAT TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MTS NEGERI PREMBUN TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Ani Setyaningsih
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Ani Setyaningsih. Eksperimentasi Model Pembelajaran Tipe NHT Pada Materi Segi Empat Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII MTs Negeri Prembun Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prestasi mana yang lebih baik antara siswa yang diberi perlakuan dengan model pembelajaran NHT atau dengan pembelajaran demonstrasi pada materi segi empat pada siswa kelas VII MTs Negeri Prembun tahun pelajaran 2011/2012 yang dilihat dari hasil belajar matematika siswa, yang diharapkan dapat menjadi rujukan bagi para guru yang ingin menerapkan model pembelajaran NHT. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas VII MTs Negeri Prembun sebanyak 247. Dengan teknik cluster random sampling dipilih dua kelas sebagai sampel penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan metode dokumentasi dan metode tes kemudian dilakukan analisis untuk merumuskan hasil penelitian. Pada akhir pembelajaran kedua kelas sampel diberi tes akhir dengan menggunakan instrument yang sama yang telah diuji validitas, reliabilitas, taraf kesukaran dan daya pembedanya. Metode tes dilakukan untuk memperoleh data nilai akhir setelah diberi perlakuan pada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, data analisis dengan uji normalitas, uji kesamaan dua variansi, dan uji hipotesis menggunakan uji t. Berdasarkan uji t (uji pihak kanan) dengan n1 = 35, n2 = 34, taraf signifikasi 5 %, diperoleh thitung = 1.869 > ttabel = 1.668, sedangkan dengan melihat nilai ratarata dari kedua kelompok dimana rerata kelas eksperimen = 66.29 dan rata-rata kelas kontrol = 59.26, kesimpulan sebagai berikut: Model Pembelajaran NHT memberikan prestasi belajar yang lebih baik dari pada pembelajaran demonstrasi pada materi segi empat pada siswa kelas VII MTs Negeri Prembun tahun pelajaran 2011/2012. Kata Kunci: model pembelajaran NHT, prestasi belajar, segi empat
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 

Warning: file_get_contents(https://maemunah.xyz/sumber/303.txt) [function.file-get-contents]: failed to open stream: Invalid argument in C:\xampp\htdocs\digilib\index.php on line 94