Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul KORELASI ANTARA SIKAP TERHADAP MATA PELAJARAN, MOTIVASI BELAJAR DAN KONTINUITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI DI SMA MUHAMMADIYAH PURWOREJO
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang NURUL LAILATUL KHASANAH
Subyek/Subjek Ekonomi
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit program studi ekonomi FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik NURUL LAILATUL KHASANAH. “Korelasi Antara Sikap Terhadap Mata Pelajaran, Motivasi Belajar dan Kontinuitas Belajar dengan Prestasi Belajar Akuntansi di SMA Muhammadiyah Purworejo”.Skripsi. Pendidikan Ekonomi. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2013. Permasalahan dari penelitian ini adalah (1) apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara sikap terhadap mata pelajaran terhadap prestasi belajar akuntansi di SMA Muhammadiyah Purworejo, (2) apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar akuntansi di SMA Muhammadiyah Purworejo, (3) apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara kontinuitas belajar terhadap prestasi belajar akuntansi di SMA Muhammadiyah Purworejo, (4) apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara sikap terhadap mata pelajaran, motivasi dan kontinuitas belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar akuntansi di SMA Muhammadiyah Purworejo. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara sikap dengan mata pelajaran dengan prestasi belajar akuntansi di SMA Muhammadiyah Purworejo, (2) untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar akuntansi di SMA Muhammadiyah Purworejo, (3) untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kontinuitas belajar dengan prestasi belajar akuntansi di SMA Muhammadiyah Purworejo, (4) untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara sikap dengan mata pelajaran, motivasi dan kontinuitas belajar secara bersama-sama dengan prestasi belajar akuntansi di SMA Muhammadiyah Purworejo. Hiptosis dari penelitian ini adalah (1) ada hubungan positif dan signifikan antara sikap terhadap mata pelajaran dengan prestasi belajar akuntansi, (2) ada hubungan positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar akuntansi, (3) ada hubungan positif dan signifikan antara kontinuitas belajar dengan prestasi belajar akuntansi, (4) ada hubungan positif dan signifikan antara sikap terhadap mata pelajaran, motivasi dan kontinuitas belajar secara bersama - sama dengan prestasi belajar akuntansi. Populasi dalam penelitian ini adalah 80 siswa, dengan taraf kesalahan 5% maka sampel yang diambil 65 siswa. Untuk menganalisis instrumen penelitian digunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik random sampling. Berdasarkan analisis deskriptif menunjukkan bahwa sikap terhadap mata pelajaran akuntansi berada pada kategori kurang sebesar 76,92 %, motivasi belajar siswa pada kategori tinggi sebesar 58,46 %, kontinuitas belajar pada kategori tinggi sebesar 63,08 % dan prestasi belajar mata pelajaran akuntansi 93,62 % pada kategori baik . Berdasarkan analisis kuantitatif menunjukkan bahwa variabel sikap terhadap mata pelajaran secara positif dan signifikan mempengaruhi prestasi belajar sebesar 25,60 % (R = 0,506 ; sig.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 

Warning: file_get_contents(https://maemunah.xyz/sumber/303.txt) [function.file-get-contents]: failed to open stream: Invalid argument in C:\xampp\htdocs\digilib\index.php on line 119