Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH POLA PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI SE-KABUPATEN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang RESTI INDRIYANI
Subyek/Subjek Fisika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA FKIPUNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PURWOREJO
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik Resti Indriyani. 082150035. Pengaruh Pola Pembelajaran dan Motivasi Berprestasi terhadap Prestasi Belajar IPA siswa Kelas VIII SMP Negeri se- Kabupaten Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Telah dilakukan penelitian guna mengetahui ada tidaknya pengaruh pola pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPA (fisika) kelas VIII SMP Negeri se-Kabupaten Purworejo tahun pelajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri se-Kabupaten Purworejo tahun pelajaran 2011/2012. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 380 siswa dari jumlah populasi sebanyak 7303 siswa yang tersebar di 43 sekolahan. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik cluster random sampling. Instrumen pengumpulan data pola pembelajaran dan motivasi berprestasi menggunakan angket. Sedangkan prestasi belajar IPA menggunakan hasil nilai Ujian Kenaikan Kelas. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana dengan taraf signifikan 5%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa proporsi pola pembelajaran SCL adalah 50,79% dan 49,21% adalah pola pembelajaran TCL. Analisis data menunjukan bahwa ada pengaruh pola pembelajaran terhadap prestasi belajar sebesar 27,50%, terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPA sebesar 31%. Dan terdapat pengaruh pola pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPA (fisika) secara bersama-sama sebesar 38,9%. Pola pembelajaran memberikan sumbangan efektif sebesar 15,76%, motivasi berprestasi memberikan sumbangan efektif sebesar 15,76%. Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara pola pembelajaran terhadap prestasi belajar IPA, terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPA, serta terdapat pengaruh pola pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar IPA. Kata kunci: pola pembelajaran, motivasi berprestasi, prestasi belajar.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 

Warning: file_get_contents(https://maemunah.xyz/sumber/303.txt) [function.file-get-contents]: failed to open stream: Invalid argument in C:\xampp\htdocs\digilib\index.php on line 119