DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | PENGARUH PENERAPAN METODE REKAYASA TRAINER SISTEM KELISTRIKAN OTOMOTIF TERHADAP PEMAHAMAN PRAKTIK SISWA KELAS XI JURUSAN TKR SMK NEGERI 4 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | Hergo Yunanto |
Subyek/Subjek | Teknik Otomotif |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK Hergo Yunanto. 2012. Pengaruh Penerapan Metode Rekayasa Trainer Sistem Kelistrikan Otomotif Terhadap Pemahaman Praktik Siswa Kelas XI Jurusan TKR SMK Negeri 4 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Teknik Otomotif. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Purworejo. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 4 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI TKR. Sampel diambil dengan metode Purposive Sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah data Quisioner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan pemahaman siswa yang diajar dengan menggunakan metode rekayasa trainer kelistrikan dengan yang diajar tanpa menggunakan metode rekayasa trainer kelistrikan. Hasil pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa dari hasil analisis statistik dengan uji t diperoleh hasil t hitung sebesar 2,442 dan tabel dengan taraf signifikan 5% dan db 48 sebesar 2,01. Ketentuan uji t menyatakan apabila t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis diterima dan sebaliknya apabila t hitung lebih kecil dari t tabel maka hipotesis ditolak, sehingga ada perbedaan pemahaman maateri kelistrikan otomotif antara siswa yang diajar dengan metode trainer kelistrikan dengan yang tidak menggunaan trainer. Kata kunci : penerapan trainer, pengaruh |
Gambar Sampul | |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |