Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH KREATIFITAS DAN GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMK MUHAMMADIYAH KUTOWINANGUN KEBUMEN TAHUN AJARAN 2012/2013
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Fauzal Mubarok
Subyek/Subjek Teknik Otomotif
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK Fauzal Mubarok. 2012. “Pengaruh Kreativitas dan Gaya Belajar terhadap Prestasi belajar Siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Kutowinangun Kebumen Tahun Ajaran 2012/2013 ”. Skripsi. Purworejo. Pendidikan Otomotif. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh kreativitas belajar terhadap prestasi belajar sistem bahan bakar siswa; (2) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh gaya belajar terhadap prestasi belajar sistem bahan bakar siswa kelas; dan (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh kreativitas belajar dan gaya belajar terhadap prestasi belajar sistem bahan bakar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kelas XI Kejuruan Mekanik Otomotif di SMK Muhammadiyah Kutowinangun sebanyak 125 siswa dan diambil 85 siswa sebagi sampel dengan teknik harry king. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear ganda. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data yang berupa angket/questioner dan dokumentasi. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas dengan prestasi belajar sistem bahan bakar siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Kutowinangun Tahun Ajaran 2012/2013 dengan diperoleh koefisien korelasi parsialnya sebesar 0,418 dengan P-value (Sig.) 0,000 lebih kecil dibandingkan 0,05; (2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya belajar dengan prestasi belajar sistem bahan bakar kelas XI SMK Muhammadiyah Kutowinangun Tahun Ajaran 2012/2013 dengan diperoleh koefisien korelasi parsialnya sebesar 0,546 dengan P-value (Sig.) 0,000 lebih kecil dibandingkan 0,05; dan (3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kreativitas belajar dan gaya belajar terhadap prestasi belajar sistem bahan bakar kelas XI SMK Muhammadiyah Kutowinangun Tahun Ajaran 2012/2013 dengan diperoleh koefisien regresi linear ganda (Fhitung) sebesar 22,510 dengan P-value (Sig.) 0,000 lebih kecil dibandingkan 0,05. Kata Kunci: kreatifitas belajar, gaya belajar, dan prestasi belajar
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya