DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF UNTUK PEMBELAJARAN PENGUKURAN TEKNIK |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | 978-602-7981-24-9 |
Pengarang | Bambang Sudarsono Suyitno |
Subyek/Subjek | Teknik Otomotif |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Text |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | uny press |
Tahun Terbit | 2013 |
Tempat Terbit | Yogyakarta |
Kolasi | hal.234-248 |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK Penelitianinibertujuan: 1) untukmengetahuiproses pengembangan media interaktifuntuk pembelajaran pengukuranteknik, 2) untukmengetahuiefektivitaspengembangan media interaktifuntuk pembelajaran pengukuranteknik. Penelitian ini merupakan research and development. Tempat penelitiandi Program studiPendidikanTeknikOtomotifFakultasKeguruandan IlmuPendidikanUniversitasMuhammadiyahPurworejo. Obyek penelitian ini berupa pengembangan media pembelajaran interaktif dalam mata kuliah PengukuranTeknik. Pengumpulan data dilakukan menggunakan angket dan tes. Analisis data dengan analisis kuantitatif. Hasil penelitian antara lain, 1) proses pembuatan media pembelajaran pada penelitian ini dilakukan melalui tiga tahap yaitu :a) analisis kebutuhan, b) pengembangan produk, yang meliputi desain indeks, navigasi dan konten. c) uji coba satu-satu, uji coba kelompok kecil dan implementasi produk akhir. 2) produk multimedia ini bisa digunakan sebagai salah satu media untuk meningkatkan pemahaman materi pengukuran teknik. Ada perbedaan hasil belajar mahasiswa. Media interaktif pengukuran teknik lebih efektif dari pada media konvensional. Ini dapat di lihat dari perbedaan antara kelas kontrol (konvensional) dengan nilai rata-rata 6,31667 dan kelas eksperimen dengan nilai rata-rata 7,1567. Kata kunci : Media,Pembelajaran, interaktifdanHasilBelajar. |
Gambar Sampul | |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |