DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | Ekperimentasi Model Pembelajaran CTL Pada Materi Menghitung Luas Permukaan Kubus, Balok, Prisma, dan Limas Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 22 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | Slamet Suharmoko |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK Slamet Suharmoko. Ekperimentasi Model Pembelajaran CTL Pada Materi Menghitung Luas Permukaan Kubus, Balok, Prisma, dan Limas Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 22 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran CTL menghasilkan hasil belajar matematika yang lebih baik dari prestasi belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan metode konvensional pada materi menghitung luas permukaan kubus, balok, prisma, dan limas terhadap siswa kelas VIII semester II SMP Negeri 22 Purworejo tahun pelajaran 2011/2012 Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 22 Purworejo tahun pelajaran 2011/2012. Pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling, sampel terdiri dari dua kelas. Penelitian ini bersifat ekperimental yang melibatkan variabel terikat berupa hasil belajar matematika siswa dan variabel bebas berupa model pembelajaran, yakni model pembelajaran CTL pada kelas eksperimen dan metode konvensional pada kelas kontrol. Desain penelitian yang digunakan adalah mengambil nilai UAS sebagai data awal dan tes hasil belajar. Analisis uji hipotesis menggunakan uji-t dengan uji satu pihak yakni pihak kanan dengan |
Gambar Sampul | |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |