DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TAI (TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION) PADA SUB MATERI BANGUN DATAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII SMP N 25 PURWOREJO TAHUN AJARAN 2011/2012 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | Siska Tembriana |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK Siska Tembriana. Eksperimentasi Pembelajaran Kooperatif TAI (Team Assisted Individualization) pada Sub Materi Bangun Datar terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VII SMP N 25 Purworejo. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan model pembelajaran kooperati tipe TAI (Team Assisted Individualization) menghasilkan prestasi belajar matematika siswa yang lebih baik daripada penerapan model konvensional pada sub materi pokok persegi panjang dan persegi kelas VII semester II SMP N 25 Purworejo. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 25 Purworejo pada tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 6 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Cluster Random Sampling dengan memilih dua kelas dari populasi. Penulis memilih sampel secara acak satu kelas sebagai kelas eksperimen dan satu kelas sebagai kelas kontrol. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 64 responden yang terbagi 32 responden dalam kelompok eksperimen dan 32 siswa dalam kelompok kontrol. Instrumen penelitian ini berupa tes prestasi pada pelajaran matematika sub materi pokok persegi panjang dan persegi dan lembar observasi siswa. Teknik prasyarat analisis variansi yaitu uji normalitas menggunakan metode Lilliefors dan uji homogenitas menggunakan metode Bartlett dengan taraf signifikansi 5%. Dari hasil komputasi diperoleh |
Gambar Sampul | |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |