DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | EKSPERIMENTASI PEMBERIAN TUGAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR PADA SISWA KELAS VIII SMP SE-KECAMATAN PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | RATNA DWI TRISNAWATI |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK Ratna Dwi Trisnawati. Eksperimentasi Pemberian Tugas Terhadap Prestasi Belajar Matematika Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Pada Siswa Kelas VIII SMP Se-Kecamatan Purworejo Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. FKIP, Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar matematika siswa dalam pokok bahasan bangun ruang sisi datar antara siswa yang diberi tugas membuat model berkerangka lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang diberi tugas membuat model berongga. Dua sekolah diambil sebagai sampel, yaitu SMP Negeri 31 Purworejo dan SMP Muhammadiyah Purworejo. Dari hasil cluster random sampling diperoleh SMP Negeri 31 Purworejo sebagai sekolah eksperimen 1 dan SMP Muhammadiyah Purworejo sebagai sekolah eksperimen 2. Dengan cluster random sampling pula dari masing-masing sekolah diambil satu kelas sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Analisis data awal meliputi uji keseimbangan dengan uji t dengan uji prasyaratnya menggunakan uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas dengan metode Bartlett, masing-masing menggunakan = 0,05. Uji hipotesis menggunakan rumus t dengan uji prasyaratnya menggunakan uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas menggunakan metode Bartlett, masing-masing dengan α= 0,05. Uji Hipotesis menunjukkan tobs= 3,890 > 1,645 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, artinya adalah bahwa prestasi belajar matematika siswa dalam pokok bahasan bangun ruang sisi datar antara siswa yang diberi tugas membuat model berkerangka lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang diberi tugas membuat model berongga. Kata-kata kunci: prestasi belajar, pemberian tugas, bangun ruang sisi datar |
Gambar Sampul | |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |