DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) PADA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs NEGERI PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | Poniran |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK Poniran. Implementasi Pembelajaran Matematika Dengan Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) pada Materi Garis Singgung Lingkaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII MTs Negeri Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa kelas VIII MTs Negeri Purworejo tahun pelajaran 2011/2012 pada materi garis singgung lingkaran dengan menggunakan model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) lebih baik daripada menggunakan model konvensional (ceramah dan tanya jawab). Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Negeri Purworejo tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 198 siswa. Sampel penelitian sebanyak 2 kelas yang berjumlah 64 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh data, bahwa kelas eksperimen nilai rata-ratanya sebesar 68,5 sedangkan kelas kontrol nilai rataratanya sebesar 61,8. Kemudian uji normalitas data akhir kelas eksperimen menunjukkan |
Gambar Sampul | |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |