DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Think Pair Share Materi Lingkaran terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Semester II SMP Muhammadiyah Kutowinangun Tahun Pelajaran 2011/2012 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | MUKHLASIN |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK Mukhlasin. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Think Pair Share Materi Lingkaran terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Semester II SMP Muhammadiyah Kutowinangun Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Purworejo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa menggunakan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) lebih baik dibandingkan dengan menggunakan pembelajaran konvensional pada materi lingkaran siswa kelas VIII semester II SMP Muhammadiyah Kutowinangun Tahun Pelajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Kutowinangun tahun pelajaran 2011/2012 dengan jumlah populasi sebanyak 124 siswa. Pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling untuk mengambil kelas eksperimen yaitu kelas VIII C dan kelas kontrol yaitu kelas VIII B. Teknik pengumpulan data menggunakan dua metode yaitu metode dokumentasi dimana data awal yang diambil adalah dari nilai UAS semester I dan metode tes digunakan untuk memporoleh data mengenai prestasi belajar matematika pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dari analisis data sebelum perlakuan yaitu perhitungan normalitas dari kedua kelompok, yang pertama pada kelompok eksperimen terlihat nilai |
Gambar Sampul | ![]() |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |