Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH PENGGUNAAN PETA KONSEP DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 1 PREMBUN TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Masitah Agustini R.W
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Masitah Agustini R.W. Pengaruh Penggunaan Peta Konsep Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Prembun Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mana yang lebih baik antara hasil belajar siswa yang menggunakan peta konsep dan hasil belajar siswa dengan strategi konvensional materi lingkaran pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Prembun tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Prembun tahun pelajaran 2011/2012 dengan jumlah populasi sebanyak 288 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 64 siswa yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah instrumen tes hasil belajar matematika. Validitas instrumen soal dihitung menggunakan rumus korelasi product moment angka kasar. Reliabilitas tes diuji dengan rumus KR-20. Dari hasil pengolahan data yang dilakukan dengan uji t, diperoleh thitung sebesar 1,7581 dan taraf signifikan 5% diperoleh harga t0,05;62 sebesar 1,645 dengan DK = {t|t > 1,645 }. Karena thitung ∈ DK maka ditolak, sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa pada materi lingkaran dengan menggunakan peta konsep lebih baik dari hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional. Kata Kunci : hasil belajar, peta konsep, dan konvensional.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 
slot luar negeri https://pa-jakartatimur.go.id/plugins/ https://international.untan.ac.id/wp-content/files/ https://international.untan.ac.id/portal/ gemilang77 slot luar negeri https://englishedu.untan.ac.id/layanan/ situs toto toto slot toto slot gacor bandar situs toto https://stikesbanyuwangi.ac.id/register/ https://dpkukm.tebingtinggikota.go.id/plugin/ slot deposit pulsa https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/mail/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/portal/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/storage/ situs toto slot gacor hari ini slot qris https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/solusitoto/ https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/mail/ slot qris toto slot slot luar negeri toto slot toto slot situs toto situs toto situs toto situs toto slot pulsa situs toto situs toto