DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR SISWA KELAS VIII SEMESTER 2 SMPIT ULUL ALBAB PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | Marso |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK: Marso. 062142869. Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem Posing pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Siswa Kelas VIII Semester 2 SMPIT Ulul Albab Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. 2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran problem posing kelas VIII semester 2 SMPIT Ulul Albab Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII semester 2 SMPIT Ulul Albab Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 31 siswa. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi dan tes. Instrumen yang digunakan berupa lembar aktivitas belajar siswa dan soal tes. Teknik analisis data adalah deskripsi persentase dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rerata prestasi belajar siswa sebelum penelitian 58,58 dengan ketuntasan belajar klasikal 41,94%. Pada siklus I rerata prestasi belajar siswa mengalami peningkatan menjadi 67,58 dengan ketuntasan belajar klasikal 58,06%. Pada siklus II rerata prestasi belajar siswa mengalami peningkatan menjadi 74,68 dengan ketuntasan belajar klasikal 77,42%. Uji t yang dilakukan memberikan harga thitung lebih dari ttabel, sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa model pembelajaran problem posing dapat meningkatkan prestasi belajar matematika siswa dapat diterima. Selain itu ada peningkatan aktivitas belajar siswa dari siklus I 55,68% menjadi 75,76% pada siklus II. Kata kunci: Problem Posing, Aktivitas Belajar Siswa |
Gambar Sampul | |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |