Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR SISWA KELAS VIII SEMESTER 2 SMPIT ULUL ALBAB PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Marso
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Marso. 062142869. Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Problem Posing pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Siswa Kelas VIII Semester 2 SMPIT Ulul Albab Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. 2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa melalui model pembelajaran problem posing kelas VIII semester 2 SMPIT Ulul Albab Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII semester 2 SMPIT Ulul Albab Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 31 siswa. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi dan tes. Instrumen yang digunakan berupa lembar aktivitas belajar siswa dan soal tes. Teknik analisis data adalah deskripsi persentase dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rerata prestasi belajar siswa sebelum penelitian 58,58 dengan ketuntasan belajar klasikal 41,94%. Pada siklus I rerata prestasi belajar siswa mengalami peningkatan menjadi 67,58 dengan ketuntasan belajar klasikal 58,06%. Pada siklus II rerata prestasi belajar siswa mengalami peningkatan menjadi 74,68 dengan ketuntasan belajar klasikal 77,42%. Uji t yang dilakukan memberikan harga thitung lebih dari ttabel, sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa model pembelajaran problem posing dapat meningkatkan prestasi belajar matematika siswa dapat diterima. Selain itu ada peningkatan aktivitas belajar siswa dari siklus I 55,68% menjadi 75,76% pada siklus II. Kata kunci: Problem Posing, Aktivitas Belajar Siswa
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 
slot luar negeri https://pa-jakartatimur.go.id/plugins/ https://international.untan.ac.id/wp-content/files/ https://international.untan.ac.id/portal/ gemilang77 slot luar negeri https://englishedu.untan.ac.id/layanan/ situs toto toto slot toto slot gacor bandar situs toto https://stikesbanyuwangi.ac.id/register/ https://dpkukm.tebingtinggikota.go.id/plugin/ slot deposit pulsa https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/mail/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/portal/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/storage/ situs toto slot gacor hari ini slot qris https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/solusitoto/ https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/mail/ slot qris toto slot slot luar negeri toto slot toto slot situs toto situs toto situs toto situs toto slot pulsa situs toto situs toto