Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MODEL TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 KUTOWINANGUN MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR TAHUN PELAJARAN 2011/ 2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Maesaroh
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Maesaroh. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Model Team Game Tournament (TGT) Dan Model Student Team Achievement Division (STAD)Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Kutowinangun Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan model pembelajaran kooperatif tipe TGT terhadap hasil belajar pada materi bangun ruang sisi datar siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Kutowinangun serta menyelidiki apakah hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT lebih baik daripada hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi bangun ruang sisi datar siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Kutowinangun. Populasi penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas VIII tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 195 siswa. Sampel diperoleh dengan mengambil dua kelas yaitu kelas eksperimen I berjumlah 34 siswa dan kelas eksperimen II berjumlah 32 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi berupa nilai UAS semester ganjil dan metode tes untuk data hasil belajar siswa pada materi prisma dan limas. Analisis data keefektifan model pembelajaran menggunakan acuan kriteria ketuntasan minimal yaitu 70 dengan menggunakan uji t (one sample t-test), sedangkan analisis perbedaan hasil belajar menggunakan uji t (independent sample test) Hasil perhitungan menunjukkan bahwa model TGT dan STAD efektif terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar dengan ketuntasan belajar klasikal siswa sebesar 85,29% untuk model TGT sedangkan untuk model STAD ketuntasan belajar klasikal siswa sebesar 87,09%. Dan nilai uji t ( sebesar 2,068 dan nilai tabel sebesar 1,645, sehingga . Karena maka ditolak dan H1 diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar prisma dan limas yang menggunakan model TGT lebih baik daripada hasil belajar siswa yang menggunakan model STAD pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Kutowinangun. Kata Kunci: TGT (Teams Games Tournament), STAD (Student Team Achievement Division), hasil belajar
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 
slot luar negeri https://pa-jakartatimur.go.id/plugins/ https://international.untan.ac.id/wp-content/files/ https://international.untan.ac.id/portal/ gemilang77 slot luar negeri https://englishedu.untan.ac.id/layanan/ situs toto toto slot toto slot gacor bandar situs toto https://stikesbanyuwangi.ac.id/register/ https://dpkukm.tebingtinggikota.go.id/plugin/ slot deposit pulsa https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/mail/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/portal/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/storage/ situs toto slot gacor hari ini slot qris https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/solusitoto/ https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/mail/ slot qris toto slot slot luar negeri toto slot toto slot situs toto situs toto situs toto situs toto slot pulsa situs toto situs toto