Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALY DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs SALAFIYAH WONOYOSO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Luqman Ridha
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Luqman Ridha. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika dengan Model Pembelajaran Team Assisted Individualy ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII MTs Salafiyah Wonoyoso Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada: 1) perbedaan prestasi belajar melalui model pembelajaran Team Assisted Individualy dan model pembelajaran Konvensional, 2) perbedaan prestasi belajar matematika ditinjau dari motivasi belajar siswa, 3) interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Salafiyah Wonoyoso tahun pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari 4 kelas. Sampel penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII C dan kelas VIII B yang diambil secara cluster random sampling. Faktor yang diteliti berupa prestasi belajar matematika siswa. Pengumpulan data menggunakan tiga metode, yaitu metode dokumentasi untuk data kemampuan awal siswa sebelum eksperimen, metode angket untuk data motivasi belajar siswa dan metode tes untuk data prestasi belajar siswa. Analisis data menggunakan analisis variansi (anava) dua jalan. Sebagai tindak lanjut dari analisis variansi dilakukan uji scheffe. Hasil penelitian dengan menunjukkan bahwa untuk α= 5%: (1) Fobs = 4,971 > Ftabel = 4,016 sehingga H0 ditolak yang berarti terdapat perbedaan pembelajaran model TAI terhadap prestasi belajar siswa pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar, (2) Fobs = 3,606 > Ftabel=3,166 sehingga H0 ditolak yang berarti terdapat perbedaan motivasi siswa terhadap prestasi belajar pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar, (3) Fobs = 0,555 < Ftabel = 3,166 sehingga H0 diterima yang berarti tidak ada interaksi antara model pembelajaran dan motivasi siswa terhadap hasil belajar matematika. Kata kunci: Team Assisted Individualy, Model Pembelajaran, Prestasi Belajar.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 
slot luar negeri https://pa-jakartatimur.go.id/plugins/ https://international.untan.ac.id/wp-content/files/ https://international.untan.ac.id/portal/ gemilang77 slot luar negeri https://englishedu.untan.ac.id/layanan/ situs toto toto slot toto slot gacor bandar situs toto https://stikesbanyuwangi.ac.id/register/ https://dpkukm.tebingtinggikota.go.id/plugin/ slot deposit pulsa https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/mail/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/portal/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/storage/ situs toto slot gacor hari ini slot qris https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/solusitoto/ https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/mail/ slot qris toto slot slot luar negeri toto slot toto slot situs toto situs toto situs toto situs toto slot pulsa situs toto situs toto