Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KARANGSAMBUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Lily Nuraeni
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Lily Nuraeni. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Metode Pembelajaran Discovery pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Karangsambung Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Purworejo. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa yang menggunakan Metode Pembelajaran Discovery lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar matematika yang mengunakan Metode Pembelajaran Ekspositori pada pokok bahasan bangun ruang siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Karangsambung Tahun Pelajaran 2011/2012”. Penelitian ini dilaksanakan selama 6 bulan dari bulan April 2012 sampai bulan Juli 2012. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Karangsambung Tahun Pelajaran 2011/2012 yang terdiri dari 4 kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 siswa yang terdiri dari kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah tes hasil belajar matematika. Validitas instrumen tes diuji dengan teknik korelasi product moment berdasar kriterium, uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji Barlett untuk uji homogenitas. Dengan α = 0,05 diperoleh sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal dan variansinya homogen. Uji hipotesis dalam penelitian menggunakan uji t, dengan α = 0,05 menunjukkan ℎ = 2,042 > 1,67722 = . Hasil penelitian menunjukkan 0 ditolak berarti hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran discovery lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang menggunakan metode pembelajaran ekspositori pada siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Karangsambung pada pokok bahasan bangun ruang. Kata Kunci: metode discovery, metode ekspositori, hasil belajar.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 
slot luar negeri https://pa-jakartatimur.go.id/plugins/ https://international.untan.ac.id/wp-content/files/ https://international.untan.ac.id/portal/ gemilang77 slot luar negeri https://englishedu.untan.ac.id/layanan/ situs toto toto slot toto slot gacor bandar situs toto https://stikesbanyuwangi.ac.id/register/ https://dpkukm.tebingtinggikota.go.id/plugin/ slot deposit pulsa https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/mail/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/portal/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/storage/ situs toto slot gacor hari ini slot qris https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/solusitoto/ https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/mail/ slot qris toto slot slot luar negeri toto slot toto slot situs toto situs toto situs toto situs toto slot pulsa situs toto situs toto