Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN METODE NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATERI SEGIEMPAT SISWA KELAS VII MTS MA’ARIF NU PITURUH TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang LEGINO
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Legino. 072143067. Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Menggunakan Metode NHT (Numbered Head Together) Terhadap Prestasi Belajar Materi Segiempat Siswa Kelas VII MTs Ma’arif NU Pituruh Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa pada pembelajaran dengan menggunakan metode NHT lebih baik daripada prestasi belajar siswa dengan metode konvensional pada materi segiempat. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan menggunakan desain penelitian Quasi Eksperimen Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Ma’arif NU Pituruh Tahun Pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 126 siswa yang terbagi menjadi empat kelas. Sampel penelitian diambil dua kelas secara acak, yaitu siswa kelas VII D sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII A sebagai kelas kontrol. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan metode dukumentasi dan tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji t pihak kanan. Hasil analisis menunjukkan bahwa rata-rata data awal kelompok eksperimen sebesar 14,50 rata-rata tes akhir (post test) kelompok eksperimen sebesar 67,65. Sedangkan rata-rata data awal kelompok kontrol sebesar 14,33 rata-rata tes akhir (post test) kelompok kontrol sebesar 62,33. Dari hasil analisis data diperoleh nilai thitung = 2,011. Derajat kebebasannya adalah 30 + 32 – 2 = 1,671 dengan derajat kesalahan 5% sedangkan pengujian dilakukan dengan menggunakan uji t pihak kanan didapat ttabel = 1,671. Nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,011 > 1,671) dan dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak sehingga prestasi belajar siswa yang menggunakan metode NHT lebih baik daripada prestasi belajar siswa dengan metode konvensional Kata kunci: Eksperimentasi, NHT, prestasi belajar.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 
slot luar negeri https://pa-jakartatimur.go.id/plugins/ https://international.untan.ac.id/wp-content/files/ https://international.untan.ac.id/portal/ gemilang77 slot luar negeri https://englishedu.untan.ac.id/layanan/ situs toto toto slot toto slot gacor bandar situs toto https://stikesbanyuwangi.ac.id/register/ https://dpkukm.tebingtinggikota.go.id/plugin/ slot deposit pulsa https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/mail/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/portal/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/storage/ situs toto slot gacor hari ini slot qris https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/solusitoto/ https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/mail/ slot qris toto slot slot luar negeri toto slot toto slot situs toto situs toto situs toto situs toto slot pulsa situs toto situs toto