Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN STAD DAN TGT PADA POKOK BAHASAN BANGUN RUANG SISI DATAR DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 4 PURWOREJO TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang JULIANI
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Juliani. Eksperimentasi Model Pembelajaran STAD dan TGT pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: (1) hasil belajar matematika model pembelajaran TGT lebih baik dari model pembelajaran STAD; (2) hasil belajar matematika motivasi belajar tinggi lebih baik dari motivasi belajar sedang maupun rendah dan motivasi belajar sedang lebih baik dari motivasi belajar rendah; (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi penelitian semua siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Purworejo Tahun Pelajaran 2011/2012. Sampel penelitian berjumlah 63 orang menggunakan teknik sampling Simple Random Sampling. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dan angket motivasi belajar. Instrumen penelitian telah memenuhi syarat validitas item dan reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama. Hasil penelitian dengan   5% menunjukkan bahwa: (1)   7,847   4,010 sehingga  ditolak yang berarti terdapat perbedaan hasil belajar matematika kedua kelompok model pembelajaran; (2)   0,583    3,159 sehingga  diterima yang berarti tidak terdapat perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari motivasi belajar siswa, (3)   1,786    3,159 sehingga  diterima yang berarti tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Dari rataan marginal didapat bahwa hasil belajar matematika model pembelajaran TGT lebih baik dari model pembelajaran STAD. Kata-kata kunci: prestasi belajar, model pembelajaran STAD, model pembelajaran TGT, motivasi belajar
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya