Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING DAN PETA KONSEP PADA MATERI KESEBANGUNAN SISWA KELAS IX SMP PMB 1 PITURUH TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Ida Faridlatul Muna
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Ida Faridlatul Muna. Eksperimentasi Model Pembelajaran mind mapping dan peta konsep pada materi kesebangunan siswa kelas IX SMP PMB 1 Pituruh tahun pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran mind mapping lebih baik dari pada model pembelajaran peta konsep pada materi kesebangunan siswa kelas IX SMP PMB 1 Pituruh Tahun Pelajaran 2011/ 2012. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP PMB 1 Pituruh yang terdiri dari 5 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 kelas yang diambil menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan tes. Instrumen penelitian yang digunakan berisi materi yang berkaitan dengan bangun yang kongruen dan sebangun pada materi kesebangunan yang telah diujicobakan dan memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Uji prasyarat analisis data terdiri dari uji normalitas data dengan statistik ujinya mengunakan metode Lilliefors dan uji homogenitas variansi dengan statistik ujinya menggunakan uji Bartlett. Analisis data menggunakan uji hipotesis ekor kanan dengan statistik ujinya menggunakan uji t. Hasil analisis hipotesis dengan uji t diperoleh tobs= 2,633 dan ttabel = 1,645 dan daerah kritiknya (DK) = {t │t > 1,645}. Hal ini menunjukkan bahwa tobs merupakan anggota DK yang berarti bahwa pembelajaran menggunakan model pembelajaran mind mapping memberikan prestasi belajar matematika yang lebih baik daripada pembelajaran menggunakan peta konsep pada materi kesebangunan siswa IX SMP PMB 1 Pituruh tahun pelajaran 2011/2012. Kata-kata kunci: model pembelajaran mind mapping, peta konsep, kesebangunan, prestasi belajar.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya