DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | UPAYA PENINGKATAN KREATIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN METODE TWO STAY TWO STRAY PADA SISWA KELAS VII D SMP NEGERI 3 KUTOWINANGUN TAHUN PELAJARAN 2011/2012 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | Heru Prasetiyo |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | |
Tahun Terbit | 2012 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK: Heru Prasetiyo. Upaya Peningkatan Kreativitas dan Prestasi Belajar Matematika dengan Metode Two Stay Two Stray pada Siswa Kelas VII D SMP Negeri 3 Kutowinangun Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012 Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui apakah penggunaan metode Two Stay Two Stray (TS-TS) dapat meningkatkan kreativitas siswa kelas VII D SMP Negeri 3 Kutowinangun tahun pelajaran 2011/2012; (2) Untuk mengetahui apakah penggunaan metode Two Stay Two Stray (TS-TS) dapat meningkatkan prestasi belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Penelitian ini dilaksanakan selama 4 bulan, mulai dari bulan April sampai dengan bulan Juli 2012. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII D yang berjumlah 31 siswa. Faktor yang diteliti berupa peningkatan kreativitas dan prestasi belajar matematika siswa. Tehnik pengumpulan data menggunakan 2 metode, yaitu metode observasi dan metode tes. Setelah data terkumpul, data dianalisis dengan menggunakan rumus rerata dan persentase. Pada siklus I, persentase kreativitas siswa sebesar 66,67% dan pada siklus II meningkat menjadi 83,33%. Data awal yang digunakan adalah nilai rerata UTS siswa, dengan rerata 63,65 dengan persentase ketuntasan belajar sebesar 32,36%. Dari hasil analisis data tes evaluasi, diperoleh hasil rerata prestasi belajar siswa pada siklus I sebesar 70,00 dengan persentase ketuntasan belajar sebesar 64,52% dan pada siklus II rerata sudah meningkat menjadi 75,16 dengan persentase ketuntasan belajar 87,10%. Jadi, penggunaan metode Two Stay Two Stray dapat meningkatkan kreativitas dan prestasi belajar matematika pada siswa kelas VII D SMP Negeri 3 Kutowinangun Tahun Pelajaran 2011/2012. Kata-kata kunci: Kreativitas, Prestasi Belajar, Metode Two Stay Two Stray |
Gambar Sampul | |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |