Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS DAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION PADA MATERI KUBUS DAN BALOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUTOWINANGUN TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Grahita Dwi Rina Patri
Subyek/Subjek Matematika
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit
Tahun Terbit 2012
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik ABSTRAK: Grahita Dwi Rina Patri (082143329). Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions dan Team Assisted Individualization pada Materi Kubus dan Balok terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kutowinangun Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah prestasi belajar siswa yang mendapat pembelajaran dengan model pembelajaran koperatif tipe STAD lebih baik daripada prestasi belajar siswa yang mendapat pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI pada materi kubus dan balok. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kutowinangun yang terdiri dari 8 kelas dengan jumlah seluruhnya 248 siswa. Sampel penelitian ini terdiri dari 2 kelas dan pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling, kelas VIII C sebagai kelas eksperimen 1 (STAD) berjumlah 29 siswa dan kelas VIII A sebagai kelas eksperimen 2 (TAI) berjumlah 30 siswa. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini digunakan pemberian tes prestasi belajar pada kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2 dalam bentuk tes pilihan ganda yang telah diujicobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Dalam penelitian ini, uji hipotesis menggunakan uji t dan diperoleh tobs = -0,0432 dan ttabel = t(0,05)(57) = 1,645. Jadi tobs< ttabel maka H0 diterima. Dengan demikian dalam penelitian ini, prestasi belajar siswa yang mendapat pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD tidak lebih baik dibandingkan dengan prestasi belajar siswa yang mendapat pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe TAI pada materi kubus dan balok pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kutowinangun. Kata kunci: Student Teams Achievement Divisions (STAD), Team Assisted Individualization (TAI), Prestasi belajar.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya

 
 
slot luar negeri https://pa-jakartatimur.go.id/plugins/ https://international.untan.ac.id/wp-content/files/ https://international.untan.ac.id/portal/ gemilang77 slot luar negeri https://englishedu.untan.ac.id/layanan/ situs toto toto slot toto slot gacor bandar situs toto https://stikesbanyuwangi.ac.id/register/ https://dpkukm.tebingtinggikota.go.id/plugin/ slot deposit pulsa https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/mail/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/portal/ https://rusun.disperkim.semarangkota.go.id/storage/ situs toto slot gacor hari ini slot qris https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/solusitoto/ https://telukbelengkong.inhilkab.go.id/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/data/ https://figmmg.unmsm.edu.pe/mail/ slot qris toto slot slot luar negeri toto slot toto slot situs toto situs toto situs toto situs toto slot pulsa situs toto situs toto