Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENINGKATAN HASIL BELAJAR STANDAR KOMPETENSI MENGGUNAKAN ALAT UKUR MELALUI METODE PROYEK KELOMPOK DI SMK NAWA BHAKTI KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 2012/2013
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang Syaiful Makhfudin
Subyek/Subjek Pendidikan Teknik Otomotif
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik Abstrak: Syaiful Makhfudin. 102170278. Peningkatan Hasil Belajar Standar Kompetensi Menggunakan Alat Ukur Melalui Metode Proyek Kelompok di SMK Nawa Bhakti Kebumen Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi. Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2013 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar standar kompetensi menggunakan alat ukur melalui penerapan metode proyek kelompok di SMK Nawa Bhakti Kebumen Tahun 2012/2013, dan (2) untuk mengetahui bagaimana pengaruh peningkatan hasil belajar standar kompetensi menggunakan alat ukur melalui penerapan metode proyek kelompok di SMK Nawa Bhakti Kebumen Tahun 2012/2013. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) A SMK Nawa Bhakti Kebumen tahun pelajaran 2012/ 2013 yang berjumlah 41 siswa. Cara pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Sampling Jenuh, yaitu teknik pengambilan sampel dimana seluruh populasi menjadi sampel penelitian. Sampel penelitian ini adalah kelas X TKR A. Pengumpulan data menggunakan metode tes dan dokumentasi. Adapun analisis ujicoba instrumen menggunakan analisis butir soal, uji validitas instrumen dan uji reliabilitas instrumen. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: penerapan metode proyek kelompok dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X TKR A SMK Nawa Bhakti Kebumen. Hal iti dapat dilihat dari peningkatan rata-rata nilai hasil belajar pada pra siklus sebesar 73.41, pada siklus 1 sebesar 82.2 dan pada sisklus 2 sebesar 87.32. Selain itu juga dilihat dari peningkatan ketuntasan belajar siswa kelas X TKR A pada pra siklus sebanyak 17 siswa (7.02%), pada siklus 1 sebanyak 17 siswa (41,46%) dan pada sisklus 2 sebanyak 41 siswa (100%). Kata Kunci : Hasil Belajar, Metode Proyek Kelompok
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya