Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN TUNE UP TOYOTA KIJANG 5K UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMK PN PURWOREJO
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang MAJIID AZIZ NURMANSYAH
Subyek/Subjek Pendidikan Teknik Otomotif
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik Abstrak: Majiid Aziz Nurmansyah. Pembuatan Media Pembelajaran Tune Up Toyota Kijang 5K untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SMK PN Purworejo. Skripsi. Pendidikan Teknik Otomotif. FKIP, Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2013 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) proses pembuatan media pembelajaran tune up toyota kijang 5K dengan menggunakan macromedia flash 8; (2) pengaruh media pembelajaran tune up toyota kijang 5K terhadap hasil belajar siswa di SMK PN Purworejo. Populasi yang diambil adalah siswa SMK PN Purworejo yang mendapatkan materi tune up. Sampel yang diambil adalah siswa kelas XI TKRA dan kelas XI TKRB. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Quasi Experimental dengan desain pretest-posttest, non-equivalent control group desaign dengan sampel dua kelas, yaitu kelas XI TKRA sebagai kelas kontrol dan kelas XI TKRB sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 40 siswa untuk masingmasing kelas. Pengumpulan data menggunakan instrumen dengan tes objektif pretest dan posttest. Uji analisis menggunakan statistik parametris dengan uji t- Test. Hasil dari penelitian menunjukkan dengan menggunakan media pembelajaran tune up, terdapat perbedaan prestasi belajar pada siswa SMK PN Purworejo antara siswa yang diajar menggunakan media macromedia flash dengan siswa yang diajar menggunakan media “konvensional” setelah diberi perlakuan. Melalui uji t-tes dengan taraf kesalahan 5%, hasilnya t hitung lebih besar dari harga t tabel yaitu 2,34 > 1,66. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan pada kelas eksperimen antara sebelum dan setelah menggunakan media pembelajaran tune up. Kata kunci: media pembelajaran, macromedia flash 8, hasil belajar
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya