DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | EKSPERIMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DAN NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATERI PERSAMAAN LINIER SATU VARIABEL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII SMP SE-KECAMATAN TEMPURAN |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | Ika Rinawati Dewi |
Subyek/Subjek | Matematika |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | Program Studi Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo |
Tahun Terbit | 2013 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | ABSTRAK Ika Rinawati Dewi. Eksperimentasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Dan Numbered Heads Together (NHT) Pada Materi Persamaan Linier Satu Variabel Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas VII SMP se-Kecamatan Tempuran. Skripsi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2013. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: apakah hasil belajar siswa yang dikenai model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dibandingkan dengan siswa yang dikenai model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen semu. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VII SMP se-Kecamatan Tempuran. Sampel sebanyak 2 kelas dengan jumlah siswa 59 siswa. Pengambilan sampel secara cluster random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes prestasi belajar. Uji coba instrumen dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tempuran. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes untuk data prestasi belajar matematika siswa dan dokumentasi untuk data kemampuan awal siswa yaitu nilai ulangan harian semester 1. Uji prasyarat analisis menggunakan uji Lilliefors untuk uji normalitas dan uji homogenitas menggunakan uji Bartlett. Uji hipotesis dengan uji t dengan menyatakan tobs sebesar 0,953 sedangkan t0,05;57=1,67203. Karena tobs sehingga Ho diterima. Dengan demikian hasil belajar siswa yang dikenai dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) tidak lebih baik daripada hasil belajar siswa yang dikenai dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT). Kata kunci: Pembelajaran STAD, NHT, Hasil Belajar. |
Gambar Sampul | ![]() |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |