DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya
Kembali ke sebelumnya
Judul | PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 10 PURWOREJO TAHUN AJARAN 2012/2013 |
Edisi | |
No. Panggil | |
ISBN/ISSN | |
Pengarang | SARI MULYANINGSIH |
Subyek/Subjek | Ekonomi |
Klasifikasi | |
Judul Seri | GMD | Skripsi |
Bahasa | Indonesia |
Penerbit | program studi ekonomi FKIP Universitas Muhammadiyah Purworejo |
Tahun Terbit | 2013 |
Tempat Terbit | Purworejo |
Kolasi | |
Catatan | |
Detil Spesifik | Sari Mulyaningsih. Pengaruh Perhatian Orang Tua dan Kinerja Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Purworejo Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi. Pendidikan Ekonomi. FKIP, Universitas Muhammadiyah Purworejo. 2013. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Purworejo Tahun Ajaran 2012/2013, (2) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara kinerja guru terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Purworejo Tahun Ajaran 2012/2013, (3) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan secara bersama-sama antara perhatian orang tua dan kinerja guru terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Purworejo Tahun Ajaran 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Purworejo Tahun Ajaran 2012/2013 yang berjumlah 248 siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 142 siswa, ditentukan berdasarkan tabel Isaac and Michael dengan taraf kesalahan 5%. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) dan observasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa perhatian orang tua berada pada kategori cukup yaitu 34%, kinerja guru pada kategori baik yaitu 38%, dan prestasi belajar siswa pada kategori cukup yaitu 44%. Dari hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa (1) variabel perhatian orang tua memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa thitung 5,182; sig 0,000 < 0,05 dan besar pengaruh sebesar 16,20%. (2) variabel kinerja guru memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa thitung 5,489; sig 0,000 < 0,05 dan besar pengaruh sebesar 17,80%. (3) variabel perhatian orang tua dan kinerja guru secara bersama-sama memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa Fhitung 34,994; sig 0,000 < 0,05 dan besar pengaruh sebesar 33,50%. Kata-kata kunci : perhatian orang tua, kinerja guru, prestasi belajar siswa |
Gambar Sampul | |
Lampiran | LOADING LIST... |
Ketersediaan | LOADING LIST... |
Kembali ke sebelumnya |