Select Language
Pencarian Sederhana
Pencarian Spesifik
Judul : Pengarang :
  • SEARCHING...
Subyek/Subjek :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Tipe Koleksi : Lokasi :
Link Universitas

Design by PPTIK UMP

DETAIL REKOD
Kembali ke sebelumnya  
Judul PENGARUH MEDIA PROMOSI TERHADAP PREFERENSI BELANJA ONLINE PRODUK ELEKTRONIK
Edisi
No. Panggil
ISBN/ISSN
Pengarang ROCHMAT NURDIANTO
Subyek/Subjek Manajemen
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Skripsi
Bahasa Indonesia
Penerbit Program Studi Manajemen Falkutas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo
Tahun Terbit 2013
Tempat Terbit Purworejo
Kolasi
Catatan
Detil Spesifik Penelitian ini berjudul: Pengaruh Media Promosi terhadap Preferensi Belanja Online Produk Elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1). Apakah ada pengaruh positif variabel iklan banner website terhadap preferensi belanja online produk elektronik , 2). Apakah ada pengaruh positif variabel facebook marketing terhadap preferensi belanja online produk elektronik, 3). Apakah ada pengaruh positif variabel viral marketing terhadap preferensi belanja online produk elektronik. Hasil penelitian ini akan menjelaskan bahwa variabel iklan banner website, facebook marketing dan viral marketing akan mempengaruhi preferensi belanja online konsumen produk elektronik serta dapat menyumbangkan pemikiran yang berguna bagi webmaster (penjual) dalam usaha menghadapi masalah-masalah yang berhubungan dengan preferensi belanja online. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berada di Kota Purworejo yang pernah melakukan pembelian online produk elektronik, Sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Data yang digunakan adalah data primer dan kuesioner digunakan untuk pengambilan data. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen untuk mengukur uji validitas, uji realiabilitas serta regresi berganda. Berdasarkan pengujian tersebut diketahui bahwa variabel iklan banner website berpengaruh positif terhadap preferensi belanja online produk elektronik, dilihat dari koefisien regresi (0.005) dengan taraf signifikansi < α = 0.05, variabel facebook marketing berpengaruh positif terhadap preferensi belanja online produk elektronik, dilihat dari koefisien regresi (0.001) dengan taraf signifikansi < α = 0.05, dan variabel viral marketing berpengaruh positif terhadap preferensi belanja online produk elektronik, dilihat dari koefisien regresi (0.009) dengan taraf signifikansi < α = 0.05 Kesimpulan dari penelitian ini adalah: semakin tinggi kepuasan konsumen terhadap iklan banner website, facebook marketing dan viral marketing yang dilakukan webmaster (penjual) maka akan semakin tinggi pula preferensi belanja online. Berdasarkan hasil tersebut disarankan pada webmaster untuk memperhatikan facebook marketing secara keseluruhan untuk menarik konsumen membeli produknya. Kata kunci: Iklan banner website, Facebook marketing, Viral marketing dan Preferensi Belanja Online.
Gambar Sampul
Lampiran
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...
  Kembali ke sebelumnya